Info Menarik | Lagu Lagu | Games | Templates

Cari di Blog Ini

5 Situs Tutorial Pemrograman Berbahasa Indonesia



yang mau belajar pemrograman tapi bingung nyari tutornya, ngga usah khawatir... karena di Indonesia banyak kok situs-situs yang membahas tentang pemrograman. Nah berikut 5 Situs Tutorial Pemrograman Berbahasa Indonesia yang mungkin bisa jadi referensi sobat.

Berikut 5 Situs Tutorial Pemrograman Berbahasa Indonesia :

http://cirebon-cyber4rt.blogspot.com/2012/07/5-situs-tutorial-pemrograman-berbahasa.html

1. Ilmukomputer.com
Download berbagai materi kuliah untuk jurusan ilmu komputer/IT, di situs ini disediakan e-book-e-book siap download hasil tulisan dari para penulis-penulis yang mengirimkan tutorialnya. Materi yang dapat dikirimkan adalah semua materi yang ada di dalam jurusan Ilmu Komputer.

Untuk situsnya, bisa dikunjungi di http://ilmukomputer.com/

2. Jagocoding.com
Jagocoding.com adalah situs tutorial pemrograman pertama di Indonesia yang berbasis jejaring sosial (social network). User dapat membuat tutorial dan mempublikasikannya di internet secara langsung, dengan approval dari administrator untuk memenuhi standar kelayakan tutorial. Fitur lainnya adalah, user yang telah terdaftar dapat memfollow kontributor, memberikan komentar, diskusi, dan sebagainya. User dapat mengunduh/download ebook setiap tutorial dalam bentuk PDF. Tutorial yang disajikan adalah semua tutorial pemrograman, mulai dari web, desktop, maupun mobile.

Untuk situnya, bisa dikunjungi di http://jagocoding.com/

3. Makkul.com
Makkul.com adalah sebuah blog yang berisi artikel mengenai PHP dan MySQL,Java,ASP disertai dengan penjelasan dan contoh kasus. User yang tidak terdaftar dapat memberikan komentar, tetapi tidak bisa memposting tutorial sendiri. Karena sebenarnya ini adalah blogspot dengan artikel-artikel berisi tutorial pemrograman.

Untuk situsnya, bisa dikunjungi di http://makkul.com/

4. Myphptutorials.com
Situs yang berisi semua tutorial PHP beragam. Walaupun intinya adalah tutorial PHP, tetapi sebenarnya yang dipelajari di sini adalah semua tutorial tentang bagaimana membuat website, jadi dipelajari juga CSS, Javascript, dan sebagainya. Intinya, di sini adalah tutorial web, tidak terdapat mobile dan desktop.

Untuk situsnya, bisa dikunjungi di http://www.myphptutorials.com/

5. Ilmuwebsite.com
Ilmuwebsite.com hampir mirip dengan situs myphptutorials.com. Pada situs ini berisi tutorial-tutorial semua yang berkaitan dengan website, dengan disediakan demo dan link download. Website ini sebenarnya adalah wordpress, jadi tidak ada halaman login untuk user. User tidak bisa interaksi terhadap user lain.

Untuk situsnya, bisa dikunjungi di http://www.ilmuwebsite.com/


Ditulis Oleh : Unknown

Artikel 5 Situs Tutorial Pemrograman Berbahasa Indonesia ini ditulis oleh Unknown pada hari Rabu, 17 Oktober 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang 5 Situs Tutorial Pemrograman Berbahasa Indonesia dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.
Comments
0 Comments

Responses

0 Respones to "5 Situs Tutorial Pemrograman Berbahasa Indonesia"

Posting Komentar

 
English
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Buku Tamu
Return to top of page Copyright © 2012 Adhi Blog™