Info Menarik | Lagu Lagu | Games | Templates

Cari di Blog Ini

Samsung Smart TV



[JAKARTA] Kategori Smart TV atau “TV Cerdas” tidak hanya sama dengan TV internet. Teknologi Samsung Smart TV telah jauh berkembang. Alhasil TV tak cuma menampilkan gambar memukau, tapi juga diperintah secara personal lewat suara dan mengenali penggunanya.  

Samsung Electrics telah mengembangkan inovasi Smart TV dengan Smart Interaction, Smart Content, Smart Evolution. Teknologi LED teranyar ini dibenamkan pada produk ES7500 dan ES8000. Dengan Smart Interaction, pengguna dapat berinteraksi dengan televisi cerdas.  

“Visi Samsung adalah menciptakan konetivitas yang tidak terbatas dan memudahkan orang berbagi konten. Visi ‘Kehidupan Saling Terkoneksi’ merupakan pengguna dapat mengambil gambar dengan ponsel atau kamera lalumenyebarkannya lewat ponsel atau kamera,” kata Managing D|irector  PT Samsung  Electronics Indonesia, Yoo Young Kim saat membuka Pameran Samsung Smart City di Senayan City yang berlangsung hingga 29 April 2012.  

Menurut Kim, Samsung Smart TV memiliki ribuan konten yang mendukung gaya hidup cerdas. Dengan kecerdasan itu, pengguna dapat saling terkoneksi dengan produk-produk lainnya.   “Produk baru ini menawarkan lebih banyak konten, layar interaktif, pengatur intuitif, kualitas gambar prima, serta desain menawan,” tambah Consumer Electronic Business Director Samsung Indonesia Iffan Suryanto.  

Samsung Smart TV dapat mengenali suara dan gerakan sebagai perintah yang diterima lewat microfon dan kamera. Bahkan wajah pengguna pun dapat dikenali oleh TV jenis ini. Perintah diterima dalam bahasa Inggris, dimulai dengan sapaan “Hi TV”, lalu disusul dengan perintah lanjutan sederhana dalam dua suku kata.  

Untuk perintah gerakan dari jarak 2-3 meter, pengguna memulai dengan lambaian tangan, lalu menggunakan tangan sebagai kursor. Sebagai tanda pilihan, pengguna mengepalkan tangan. Sayang, perintah suara mungkin tidak direspons dengan baik karena logat pengguna atau suasana ruangan terlalu bising.  

“Saat ini, menu perintah masih menggunakan bahasa Inggris. Saat ini, menu perintah belum dikembangkan dalam bahasa Indonesia. Mungkin akan diperluas juga. Tetapi dengan segmen pasar premium, menu perintah bahasa Inggris bisa cukup diterima,” tutur Head of AV Product Marketing Samsung Indonesia Marvy Arnold Lumentut.  

Menurut Marvy, teknologi Samsung Smart TV kini dapat mengikuti perkembangan zaman. Pengguna yang memiliki Smart TV saat ini dapat melakukan pembaruan sistem dengan mengganti Central Processing Unit (CPU), Graphics Processing Unit (GPU), tanpa harus mengganti TV yang baru.  

Untuk tipe ES800, produk TV premium ini  dijual dengan harga sekitar Rp 28 juta. Sementara Samsung Smart TV tipe ES 7500 dijual dengan harga sekitar Rp 26 juta. Saat ini, penjualan Samsung Smart TV bekerja sama dengan Groovia TV untuk mendapatkan koneksi saluran televisi lewat jaringan Telkom. [U-5]       

http://www.suarapembaruan.com/home/samsung-smart-tv-diperintah-lewat-suara/19681


Ditulis Oleh : Unknown

Artikel Samsung Smart TV ini ditulis oleh Unknown pada hari Selasa, 30 Oktober 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Samsung Smart TV dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.
Comments
1 Comments

Responses

1 Respones to "Samsung Smart TV "

agung mengatakan...

mahal banget gan, sama kaya motor harganya


31 Oktober 2012 pukul 12.24

Posting Komentar

 
English
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Buku Tamu
Return to top of page Copyright © 2012 Adhi Blog™