Info Menarik | Lagu Lagu | Games | Templates

Cari di Blog Ini

Radiasi TV




sinar radiasiCoba hitung berapa jam dalam sehari kamu menonton tv atau menatap layar komputer dan bermain game di play station?
Jika jawabannya lebih dari tiga jam sehari, maka kamu perlu berhati-hati.
Berlama-lama di depan layar tv dan komputer akan membuat mata kita lelah, diantaranya tanda-tanda mata lelah adalah mata terasa pegal, pedih, dan tidak nyaman, sehingga akan mempengaruhi pandangan. Jika dibiarkan terus-menerus mata pun akan “protes”. Akibatnya penyakit mata seperti rabun dan minus atau penyakit lainnya akan mudah hinggap selain gangguan pada mata masih ada efek buruk dari komputer dan tv yaitu, radiasi-radiasi yang dipancarkan keduanya sangat berbahaya.
Menurut beberapa penelitian yang dipublukasikan dalam jurnal-jurnal kesehatan,radiasi dapat menyebabkan kanker, ganggua mental, sulit berkosentrasi, gangguan saraf, leukemia, dll.
• Bahaya Radiasi
Radiasi adalah gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh setiap benda yang memiliki medan listrik/magnetik seperti tv, komputer, kipas angin, lampu, radio, kompor listrik, bahkan jam pun memancarkan radiasi. Hanya saja kadarnya berbeda.semakin banyak radiasi yang dihasilkan semakin berbahaya bagi kesehatan.
Radiasi berbahaya karena dapat mengakibatkan perubahan pada tubuh kita, sehingga mngacaukan sistem kerja tubuh. Kenapa bisa demikian?
Pancaran radiasi menyebabkan atom melepaskan elektron menjadi ion, jika ini terjadi dalam tubuh, ion-ion “buatan” ini dapat mengakibatkan kerusakan sel sebenarnya, tubuh memiiki pertahanan untuk mengatasi kerusakan sel, namun jika pancaran radiasi berlangsung lama dan terus-menerus, tubuh tidak akan dapat bertahan lagi.
Ribuan bahkan jutaan sel yang berada dalam tubuh kita akan mati, akibatnya kesehatan akan terganggu.
• Menghindari Radiasi
Cara termudah menghentikan pengaruh buruk radiasi tv dn komputer adalah dengan mematikannya. Namun hal itu tidak mungkin kita lakukan sepanjang waktu karena kita memang sangat membutuhkannya. Tanpa tv dan komputer arus informasi dan hiburan bahkan pekerjaan bisa terganggu. Yang dapat kita lakukan hanya dengan membatasi penggunaannya.
Selain itu masih ada cara lain yakni dengan mengatur posisi tv dan komputer kita tempatkan mereka dalam jarakpandang yang aman, jarak aman menonton tv adalah sekitar tiga meter. Sementara komputer usahakan agar ditempatkan dengan jendela terbuka sehingga pengaruh radiasinya berkurang.



Ditulis Oleh : Unknown

Artikel Radiasi TV ini ditulis oleh Unknown pada hari Senin, 01 Oktober 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Radiasi TV dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.
Comments
0 Comments

Responses

0 Respones to "Radiasi TV"

Posting Komentar

 
English
Japanese
Korean
Arabic
Chinese Simplified

Buku Tamu
Return to top of page Copyright © 2012 Adhi Blog™